Jumat, 09 November 2012

Glagah Indah, Masa Depan Kulon Progo

Pantai glagah indah merupakan salah satu pantai terindah di kabupaten kulonprogo Yogyakarta. Glagah indah merupakan masa depan kulon progo karena memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan menarik wisatawan untuk datang ke pantai tersebut. Dengan beberapa keunggulan yang dapat menyumbangkan devisa untuk kabupaten. Baik wisata Bahari waupun wisata agrobisnis yang mampu menghasilakan produk buah buah unggulan seperti semangka, melon, cabai dan komoditi ekspor seperti buah naga juga dihasilkan di pinggir pantai glagah indah kulon progo.
Selain komoditas buah yang dihasilkan, pantai tersebut juga menghasilkan hasil laut yang melimpah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Pantai Glagah indah bisa disebut juga masa depan kulon progo karena akan dibangun beberapa infrastruktur yang dapat memicu perkembangan daerah tersebut seperti Pembangunan bandara internasional yang akan segera dibangun tahun 2013 mendatang, sementara pelabuhan tempat pelelangan ikan kini sudah hampir selesai dibangun dan siap digunakan pada tahun 2013 mendatang.
Selain beberapa keunggulan yang sudah dipaparkan diatas, pantai yang menjadi primadona  atau masa depan kulon progo ini memiliki hamparan pasir yang berpotensi sebagai sumber pembuatan besi. karena pasir di pantai mengandung biji besi yang begitu besar. dengan demikian potensi pantai sangat besar dalam bidang bisnis.
Sementara dalam bidang pariwisata Pantai ini menyumbangkan devisa terbesar bagi pemerintah kabupaten kulon progo, hal ini terjadi karena para wisatawan yang berkunjung sengat besar. Terlebih apabila musim liburan telah datang. Pantai yang landai sengat menarik bagi wisatawan yang ingin mandi di samudra yang terkenal memiliki ombak besar tersebut. Dengan demikian pantai glagah indah merupakan masa depan kulon progo yang potensial.
Jarak yang tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta mempermudah wisatawan untuk menuju lokasi. dengan infrastruktur jalan yang sangat bagi akan membuat perjalanan anda aman,nyaman dan tenang.
Dengan panorama perjalanan menuju pantai yang dikelilingi persawahan yang hijau dan sejuk akan membuat anda lebih betah berada di kulon progo. Selain pantai glagah masih ada beberapa objek wisata yang wajib anda kunjungi jika datang ke Kulon progo. Antara lain adalah Objek wisata waduk sermo, Goa Kiskendo, Puncak Suroloyo yang merupakn Puncak tertinggi di kulon progo.
Tempat - tempat tersebut akan menyajikan beberapa pamandangan yang akan memanjakan mata anda untuk tidak beranjak dari tampat anda. Itulah beberapa potensi masa depan Kulon Progo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar