Minggu, 02 Desember 2012

Pantai Klayar. Surganya Para Peselancar di Pacitan

Kota Pacitan dikenal sebagai Kota 1001 Goa, julukan itu hampir sama dengan negara di timur tengah. Yang membuat pacitan mendapat julukan seperti itu adalah keberadaan goa yang sangat banyak di Pacitan. Beberapa Goa di Pacitan adalah gua Gong, Gua Tabuhan, Gua Putri, Gua Luweng Jaran. Jika Anda ingin merasakan dan menikmati kecantikan selain Gua, Pacitan juga memiliki pantai dengan keindahan yang sangat luar biasa.Beberapa pantai yang dimiliki oleh kota pacitan adalah Pantai Teleng Ria, lokasi dari tempat ini berada di pusat kota. Selain pantai Ria telang pantai yang lebih indah dan adalah wajib bagi anda untuk mengunjungi. Salah satunya adalah pantai Klayar, surga dari para peselancar di Pacitan. Pantai landai dan memiliki keindahan yang mirip dengan keindahan Tanah Lot di Bali yang terletak di daerah pedesaan . Tepatnya adalah desa Kalak dengan kabupaten Donorojo Pacitan di Jawa Timur.

Menurut sumber-sumber lokal yang merupakan warga asli asal nama pantai Klayar surga bagi para peseluncur ini berasal dari komposisi dari dua kata yaitu Klayar - Kluyur. Kata ini adalah kata dari bahasa Jawa, yang berarti berjalan – jalan. Dengan pengunjung pantai yang banyak baik selama liburan atau tidak pantai disebut Klayar pantai. Sebutkan didasarkan pada jumlah orang yang menghabiskan waktu berjalan – jalan di samping pantai. Lokasi pantai yang hanya 35 kilometer ke kota pantai barat pacitan ini membuat pantai Klayar mudah untuk diakses. Selain itu, infrastruktur yang sangat baik akan lebih mudah bagi anda untuk mencapai lokasi. Daerah pantai yang terletak di Kabupaten Donorojo adalah pintu masuk ke kota pacitan dan Yogyakarta. Jadi jika anda berada solo atau warga Yogyakarta tidak perlu melakukan perjalanan jauh karena pantai ini terletak di pinggiran pacitan.

Daya tarik utama dan identitas pantai selatan adalah gelombang tinggi dengan beberapa pasir putih dan terumbu karang serta beberapa batu gunung yang muncul ke permukaan. Dengan gelombang tinggi membuat Pantai Klayarmerupakan surga bagi peselancar untuk mencoba tantangan mereka menakhlukan ombak pantai Klayar. Pantai yang tidak terlalu dalam juga memungkinkan bagi anda yang baru belajar. Jika Anda tidak memiliki peralatan tapi ingin berselancar untuk menakhlukan gelombang pantai klayar, tempat ini juga menyewakan dan bahkan mengadakan kursus bagi mereka yang ingin belajar. Untuk mengambil dan mempelajarani serta melakukan praktek anda tidak perlu menghabiskan banyak uang. Anda tidak perlu khawatir lagi ketika masuk ke dalam air karena ada beberapa penjaga pantai yang akan mengawasi pantai selama anda bermain di dalam Seperti yang anda lihat di beberapa pantai lainnya, Anda akan melihat penjaga pantai sepanjang pantai. Tugas mereka adalah untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan saat lingkungan pesisir. Dan selamat berkunjung di pacitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar