Sabtu, 01 Desember 2012

Hamparan Lautan Pasir Di Puncak Bromo

Gunung yang masih aktif di jawa timur ini merupakan tujuan wisata utama pegunungan. Anda tidak boleh mengatakan pernah pergi ke jawa timur bila melum datang ke wisata gunung api yang menawan ini. Gunung Bromo, stretch of sand on top of the mountain that is still active yang terletak di wilayah taman nasional Bromo Tengger Semeru memiliki perbedaaan dengan gunung lainnya di Indonesia dan bahkan di Dunia. Hamparan pasir yang sangat luas mencapai 5.250 hektar yang berada di ketinggian 2392 m menjanjikan pemandangan yang sangat indah. Disana terdapa beberapa fasilitas yang disediakan oleh penduduk sikitar seperti penginapan dan resto. Jika ingin melakuka olah raga berkuda. Gunung bromo merupakan tempat yang cocok karena disana terdapat penyewaan kuda yang sengaja diberdayakan untuk pengunjung wisata gunung bromo. Selain sebagai olah raga penyediaan kuda ini bertujuan untuk memudahkan anda untuk melewati lautan pasir dan mendaki gunung yang cukup tinggi. Saat mata hari terbit anda dapat menyaksikan di puncak gunung dengan mendaki anak tangga yang berjumlah ratusan ini. Setelah sampai di puncak anda akan menyaksikan keindahan betapa mempesonanya matahari yang sedang muncul. Jika anda ingin bersabar sebentar, dan sekaligus untuk menyaksikan terbenamnya matahai diujung bumi.
Menurut penduduk dan juru kunci gunung bromo berkata bahwa gunung bromo merupakan kata dari bahasa kuno yakni Brahma. Brahma merupakan dewa dari agama hindu yang berkuasa lama. Bromo, stretch of sand on top of the mountain that is still active menjadi icon jawa timur karena jumlah pengunjung dan wisatawan yang semakin hari semakin meningkat. Gunung bromo adalah gunung yang memiliki lautan pasit yang paling luas daripada gunung linnya. Gunung yang tidak terlalu besar hanya saja keunggulan dari gunung bromo ialah memiliki keindahan dan pemandangan yangs paling indah dibandingkan gunung api lainnya. Keindahan yang tidak bisa digambarkan ini akan membuat wisatawan akan selalu ingat dan akan kembali lagi untuk berkunjung kesini.
Dipuncak  gunung bromo inilah semua wisatawan dari seluruh dunia datang dan berkumpul untuk menikmati keindahan matahari yang terbit dan tenggelam di ujung barat. Saat anda asik melihat pemandangan yang akan terdengar hanya suara kekaguman wisatawan akan keindahan Gunung Bromo, stretch of sand on top of the mountain that is still active dan suara kamera yang terus memotret gambar pemandangan. Melihat jauh di sebelah timur akan terlihat sosok besar dan tidak terlalu jauh yakni gunung semeru yang berdampingan dengan gunung bromo. Saat berada diketinggian yang akan anda rasakan adalah dingin yang sangat menusuk tulang. Untuk menghilangkan rasa dingin ini anda akan disuguhkan kopi hangat yang disediakan oleh penjual yang merupakan penduduk asli. Setelah meminum segelas kopi anda kan merasa lebih baik dan lebih hangat. Sementara kuliner yang dijajakan di Gunung Bromo, stretch of sand on top of the mountain that is still active adalah jagung bakar dengan aneka rasa yang biasa anda pilih sesuai dengan selera. Jika anda berkunjung ke Jawa timur, sempatkan untuk melihat pemandangan gunung bromo atau hanya sekedar menikmati jagung bakar dengan berbagai ragam rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar