Senin, 19 November 2012

Panatai Drini, Hamparan Pasir Putih dan Batu Karang Gunung Kidul

Satu lagi pantai yang menjadi primadona kawasan selatan pulau jawa tepatnya Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai yang terletak di pesisir selatan Gunung Kidul sudah terkenal akan keindahan pasir putih dan gunung karang yang muncul seakan - akan diatas air. Salah satu yang mungkin masih kurang begitu populer adalah pantai Drini, Pantai dengan hamparan pasir putih dan batu karang ini terletak di kabupaten Gunung kidul. Letak geografis Gunung Kidul yang berbukin tetapi berada ditepi pantai menjadikan kabupaten ini kaya akan tempat pariwisata baik pegunungan maupun pantai. Kabupaten ini kaya sekali dengan memiliki beberapa pantai yang menjadi unggulan, salah satunya adalah pantai Drini. Pantai yang saling berdekatan akan membuat anda tidak perlu berpindah jauh ke pantai yang lain.

Pantai Drini sendiri dapat ditempuh dengan menggunakan perjalan darat dari Bandara Adisucipto memerlukan waktu sekitar satu setengah jam. Selama perjalanan menuju pantai yang kaya akan batu karang ini anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang menjulang, kebanyakan gunung - gunung disana adalah gunung batu yang tandus. Tetapi anda tidak perlu takut bila ingin berkunjung ke Pantai - pantai di Gunung Kidul karena jalan akses masuk sudah sangat baik dan lebar. Anda hanya perlu duduk dan menikmati pemandangan dari kaca jendela Bus atau Mobil yang anda kendarai.

Kelebihan dari pantai Drini sendiri adalah obak pantai yang landai dengan batu - batu karang yang tumbuh dari dasar laut. Kondisi ini sangat cocok untuk anda yang gemar berfoto, tempat ini sangat cocok karena memilik pantai yang luas seperti di Kuta bali. Yang membedakan dengan Pantai Kuta di pulau Bali adalah karang yang tumbuh dari dasar laut untuk menambah menawannya pantai Drini

Untuk mencapai Pantai Drini yang berpasir putih dan memiliki banyak batu karang anda akan melewati beberapa pantai dan tempat wisata lainnya seperti gua dan air terjun. Hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk tanda masuk, anda akan bisa menikmati beberapa pantai di Gunung Kidul. Jika anda ingin berpindah dari pantai yang satu dengan pantai yang lain tidak perlu menambah biaya karena hanya membayar parkir saja. Selamat berkunjung di Kabupaten Gunung kidul dengan beberapa pantai sebagai unggulan.

1 komentar: