Rabu, 21 November 2012

Suroloyo, Melihat Candi Borobudur Dari Ketinggian

Setelah kita puas berjalan - jalan di pantai Glagah yang menjadi pusat wisata pantai di Kulon progo kurang rasanya bila kita tidak menuju salah satu objek wisata lainnya yakni Suroloyo. Suroloyo merupakan objek wisata yang berupa pegunungan dengan hamparan pemandangan yang luas dikelilingi beberapa gunung yang hijau dan asri,menjadikan pemandangan di Puncak Suroloyo menjadi kepuasan tersendiri. Karena obyek ini berupa pegunungan maka di perlukan perjuangan untuk menuju tempat tertinggi di kulon progo ini. Dengan akses jalan yang kurang baik akan menjadi tantangan tersendiri untuk mencapai puncak, akan tetapi setelah sampai diatas semua rasa capek akan terbayar dengan keindahan pemandangan yang indah. Kita akan merasa kagum karena semua berwarna hijau karena hamparan hutan yang masih asli dan belum terjamah oleh manusia.
Selain pemandangan yang indah serta hamparan gunung yang berwarna hijau, disini kita akan melihat beberapa objek wisata yang terlihat dari puncak tertinggi di kulon progo ini. Jika kita menghadap keselatan dan memandang jauh kebawah akan terlihat hamparan air yang bergemuruh dan bergulung- gulung. Seluruh pantai di kulon progo akan terlihat di puncak ini, tidak terkecuali pantai yang menjadi simbol kulon progo yakni pantai Glagah Indah. Pantai Glagah akan  terlihat indah dan bersih jika dilihat sini. Selain keindahan pantai glagah yang dapat telihat ada hal yang mencuri perhatian yakni candi borobudur. Candi yang terletak jauh dari kulon progo yaitu di Magelang dapat telihat dari Puncak suroloyo.
Kita dapat melihat Candi Borobudur dari Ketinggian, meskipun terlihat kecil tetapi pemandangan ini sangar menarik. Jika di Puncak Suroloyo tidak tertutup kabut maka akan terlihat jelas Candi terbesar dan pernah menjadi salah satu keajaiban dunia ini. Hal ini menggundang penasaran wisatawan yang ingin melihat candi borobudur dari ketinggian. Dengan hanya membayar lima ribu rupiah kita akan melihat pemandangan yang begitu luar biasa dari kulon progo. Dari selatan kita akan disajikan hamparan laut yang luas, sementara di utara kita mampu melihat Candi borobudur dari ketinggian. Sementara disekeliling objek kita mampu melihat hutan - hutan yang terawat dan masih asli dengan beberapa flora dan fauna yang terdapat didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar