Kamis, 29 November 2012

Pantai Watu Karung. ,Pantai dengan Batu Kapur di Pacitan

Jika Anda menyukai tantangan ketika Anda pergi bepergian, mungkin akan cocok untuk Anda karena Anda harus melakukan perjalanan ke lokasi jalan tidak mudah. Lokasi ini sangat terpencil dan tersembunyi di satu tempat yang membentang di sepanjang pantai selatan di Pacitan kabupaten. Pantai watu karung  dengan batu kapur hanya dapat diakses dengan menggunakan kendaraan seperti sepeda motor dan mobil. Mereka bahkan harus menyewa, kenapa harus mempekerjakan? Tentunya Anda tidak mau kendaraan rusak oleh batu dan tidak kuat dalam cara bahwa struktur tanah menanjak. Winding jalan menuju lokasi sebagai badan ular dan meningkatnya pilar seperti ketika di pegunungan akan membuat balap adrenalin Anda, disertai dengan detak jantung yang cepat. Anda akan merasa satu jam perjalanan ke lokasi karena itu jalan bergelombang panjang. Setelah mengambil hampir satu jam perjalanan Anda akan melihat ujung mata Anda akan terlihat dermaga kecil yang juga digunakan sebagai pelelangan ikan. Mungkin dalam hati Anda tidak akan berpikir akan menemukan pantai yang indah karena sepanjang perjalanan dari pertemuan itu adalah pegunungan. Itulah keunikan pantai Watu Karung.
Jalan ini sangat kecil dan sulit untuk lolos ke pantai membuat perjalanan sedikit sulit. Melewati rumah-rumah sempit dengan halaman yang penuh pohon-pohon besar tampak masuk ke dalam hutan. Setelah beberapa perjalanan melalui ban akan dibayar oleh keindahan pantai kecil dengan air bersih dan jernih membuat gelombang cenderung terlihat biru dan hijau. Dengan sinar matahari memantul di permukaan air akan terlihat seperti serpihan kaca terkena sinar matahari sehingga akan membutakan mata Anda sejenak. Ketika kaki menginjakan di pasir Pantai watu karu dengan batu kapur, kaki Anda akan merasakan belaian lembut pasir putih yang sangat indah.
Dengan gelombang besar tempat ini sangat dicari oleh peselancar. Namun, kondisi jalan akan sulit bagi pengunjung untuk sampai ke tempat yang menjadi surga bagi peselancar. Struktur dasar dari pantai kasar dan berbatu membuat gelombang besar pantai akan sempurna.Ombak pada bulan tertentu akan terbentuk sehingga tempat akan penuh dengan papan selancar, baik maupu seorang pemula canggih untuk peselancar amatir dan internasional berkumpul di sini untuk menahklukan gelombang di Panta Watu Karung dengan batu kapur. Jika Anda ingin melihat aksi para peselancar yang sedang berlatih, hanya untuk lokasi. Tapi Anda harus siap dengan cara yang tidak mudah untuk dicapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar